[30] Guru Bimbel

#aprilblogadaychallenge

Day 30 : Something I Learn Recently


Baru-baru ini aku punya kesibukan baru yang kumulai karena aku ingin mencoba saja yaitu menjadi guru bimbel. Yang lebih mencengangkan lagi aku mengajar mata pelajaran kimia yang mana sejujurnya terakhir kali kupegang hampir 6 tahun yang lalu. Ya, tapi itu kuanggap tantangan dan membuatku belajar lagi setiap mau mengajar.

Sebenarnya aku paling tidak menyukai mengajar dan menurutku aku tidak memiliki bakat mengajar. Bahkan ketika ditawari pilihan bekerja sebagai dosen pun oleh Mama, aku menolak karena menurutku pekerjaan itu tidak cocok untukku. Mengajar bimbel telah membuatku berpikir dua kali mengenai profesi dosen.

Dari mengajar bimbel, aku belajar untuk lebih terorganisir ketika memberikan materi untuk peserta. Aku belajar kimia lagi (dan merasakan deja vu dengan euforiaΒ perasaan berhasil mengerjakan soal kimia dengan benar :p ). Aku belajar menghadapi berbagai tipe kelas : berisik, fokus, atau di antaranya. Aku merasa khawatir kalau-kalau ada materi yang aku salah memberikannya. Sejauh ini, tidak ada masalah dari mengajar, namun kurasa aku memang tidak sanggup mengajar lebih dari dua kelas.

Mungkin suatu saat aku bisa naik tingkat dari guru bimbel jadi dosen hehehe

Leave a Reply

