[24] Seribu Kehidupan

zuimei_wallpaper_41219c3c3456d8d78688af764601866e_334c4a4c42fdb79d7ebc3e73b517e6f8_0.jpg

#aprilblogadaychallenge

Day 24 : My Favorite Quote and Why


“A reader live thousands lives before he/she died”

Aku selalu merasa kagum pada orang-orang yang bisa menulis cerita fiksi dengan baik. Para penulis mampu menciptakan dunia sendiri bagi tokoh ceritanya dengan alur yang tidak dapat ditebak dan karakter yang berbeda-beda. Mereka bisa menulis berseri-seri buku dengan tokoh yang sama atau dengan dunia yang sama yang saling terkait, seperti tulisan Cassandra Clare yang berlanjut pada seri bukunya The Mortal Instruments dan The Clockwork Princess. Awalnya aku tidak mengerti bagaimana mungkin kekaguman itu tercipta sampai akhirnya aku mulai menulis fiksi.

Sebelumnya aku sudah pernah menyebutkan kalau aku masih punya satu blog lagi di bawah nama alias. Blog itu berisikan fiksi-fiksi karyaku yang salah satunya aku terbitkan di sini. Meskipun tulisanku dibaca hanya oleh kalangan terbatas, aku masih tetap menulis sampai sekarang.

Itulah kenapa aku menyukai quote di atas karena itu merupakan hal terbesar yang mendorongku untuk terus menulis fiksi. Dengan membaca, aku bisa merasakan beribu-ribu kehidupan lain. Dengan menulis, aku juga bisa menciptakan beribu-ribu kehidupan lain.

P.S : ini sepertinya tulisanku yang-entah-ke-berapa tentang buku. Pardon me. 

Leave a Reply

