[22] Runaway: Kindergarten Plan

Little-Explorers-Logo

#aprilblogadaychallenge

Day 22 : A Favorite Memory I Have

Sejak awal, aku paling tidak suka sekolah TK. Menurutku di masa itu, sekolah TK amat sangat membosankan. Hingga tibalah suatu hari setelah beberapa bulan sekolah TK yang menggemparkan dan sangat terkenang buatku hingga sekarang.

Hari itu sama seperti hari-hari sekolah TK biasanya. Setelah dibuka dengan doa dan menyanyi bersama, lalu belajar mengeja dan berhitung kemudian tiba waktu istirahat. Semua anak bermain di luar kelas termasuk aku. Aku ingat sekali ketika itu aku bosan saat mengantri naik perosotan gurita. Tiba-tiba aku melirik pintu pagar sekolah yang terbuka dan seolah ada bohlam lampu menyala di kepalaku.

Entah keberanian darimana dan keajaiban darimana, aku bisa menyebrang jalan dari sekolah TK menuju kantor Mama yang kebetulan letaknya persis di seberang sekolah. Aku sudah hafal letak kantor Mama karena biasa bermain di sana sepulang sekolah.  Tapi itu jelas pertama kalinya aku menyebrang jalan sendiri untuk main ke kantor Mama. Setelah tiba di kantor Mama, dengan santai aku duduk di salah satu meja depan lobi kantor (sepertinya aku lupa letak ruangan Mama) dan disambut seperti biasa karena hampir semua orang mengenalku yang sering main di kantor.

Belakangan aku baru diberitahu kalau ternyata Mama sama sekali tidak sadar aku sudah ada di kantornya. Beliau malah menjemputku di TK dan kaget saat mendengar anaknya tidak ada. Guru TK dimarahi karena lalai dan aku ditemukan di kantor Mama dalam keadaan sehat walafiat dan sedang makan cemilan dari staf kantor.

Ayah juga berkata kalau beliau cemas setengah mati ketika tahu aku menyeberang jalan. Aku benar-benar tidak ingat menyeberang sendiri atau dibantu, tapi Ayah bilang kemungkinan aku dibantu karena Ayah selalu membantu anak kecil yang mau menyeberang dan kebaikannya kembali padaku.

Intinya kejadian ini begitu menggemparkan dalam sejarah sekolah anak-anak Mama dan Ayah. Peristiwa ini dinamakan kabur dari TK.

Ini kenangan favoritku karena 1) aku merasa menjadi anak TK yang cerdas karena tahu letak kantor Mama, 2) aku ternyata punya bakat pemberontak, 3) Mama tidak memaksaku sekolah sejak saat itu, 4) aku berhasil menyeberang jalan yang mana di umur sekarang pun kadang aku takut melakukannya.

Nah bagaimana dengan kenangan favoritmu ?

One thought on “[22] Runaway: Kindergarten Plan

Leave a Reply

